Pantai Cihara, Lebak - Banten

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Cihara, Lebak - Banten. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Pantai Cihara merupakan salah satu rangkaian Pantai Selatan yang berada di Lebak memiliki pesona memikat, dihiasi dengan hamparan karang dengan warna biru laut yang memukau, dengan hiasan gelombang spektakuler akan memangajakan mata sepanjang perjalanan menuju Pantai Sawarna karena memang letaknya berada disepanjang jalur Bayah-Sawarna, letaknya tidak jauh dari Kota Malingping sekitar 14 km, selain keindahan pantainya, hamparan sawah hijau akan melengkapi suguhan rekreasi liburan anda ke Pantai Selatan Lebak Banten


Lokasi

Pantai Pasir Putih ini berada di Kampung Sukahujan, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara.

Pantai Cihara, Lebak - Banten

Aksesibilitas

Letak pantai yang tidak jauh dari kota yang berjarak hanya sekitar 14 kilometer saja menjadikan tempat wisata di Lebak Banten ini wajib kita kunjungi. Untuk ke pantai pasir putih ini dari Jakarta  bisa lewat Rangkasbitung ataupun Serang. Untuk rutenya sama seperti rute menuju Sawarna tapi hanya sampe di Jalan Malingping – Bayah.


Fasilitas

Walaupun namanya pasir putih, tapi juga terdapat karangnya. Ya walau ada pantai karang, tapi ada beberapa titik yang bisa di gunakan oleh anak-anak untuk sekedar berenang dan bermain pasir. Pantai ini menarik untuk di kunjungi bersama keluarga. Dipantai ini terdapat sebuah cekungan yang berbentuk setengah lingkaran yang menjadi lokasi favorit untuk berenang. Pantai ini juga sangat indah dan sangat asik menikmati sunset bersama keluarga.

Spot-spot di pantai Cihara juga memiliki keindahan yang tidak kalah indahnya dibanding pantai lainnya di Selatan Banten. Tengok saja bagaimana perpaduan dataran dan tebing-tebing berkerang. Hamparan sawah di sepanjang jalannya dan tumbuha subur disekitar pantai membalut semua keindahan Pantai Cihara ini. Ya, hamparan sawah hijau adalah pemandangan yang akan kita dapat ketika hendak mengunjungi pantai ini. Deretan sawah menghiasai jalan dengan begitu indahnya.

Di pantai ini sudah terdapat banyak warung-warung di pinggir pantai dan sudah terdapat fasilitas seperti tolet dan mushola. Terdapat pula saung-saung untuk menikmati angin dan deburan ombak pantai sambil besantai bersama keluarga.


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Unknown

Sekian artikel dari Pantai Inside mengenai Pantai Cihara, Lebak - Banten, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Lebak, Banten
Daftar Tempat Wisata Di Lebak, Banten
0 comments "Pantai Cihara, Lebak - Banten", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment