Pantai Rawa - Kebumen Jawa Tengah

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Rawa - Kebumen Jawa Tengah. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Pantai Rawa adalah pantai yang berlokasi di Desa Lembu Purwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen ini memiliki keunikan tersendiri. Terutama debur ombaknya yang besar hingga menerjang pantai menjadi ciri khasnya. Ombak tersebutlah yang membuat para pengunjung menjerit kegirangan karena momen yang ditunggu muncul, yaitu di saat berkumpul di pantai dan ombak menerpa mereka. Bahkan ombak ketika menerpa pantai tanpa diduga bisa menggusur para pengunjung ke tengah lautan. Hal itu karena pasir pantai membentuk dataran tinggi sehingga ketika air menerpa, akan membawa apa saja yang ada di pantai. Agak membahayakan memang, tapi di situlah keunikannya. Ini dimanfaatkan untuk saling berpegangan tangan antar anggota keluarga agar di saat ombak datang mereka tidak terbawa ke tengah lautan.

Tak hanya itu, Ditambah lagi pasir hitamnya yang halus menyilaukan mata di saat diterpa sinar matahari. Pasir hitam ini tidak hanya terhampar di sekitar pantai tapi juga menggunung dan membentuk bukit: bukit pasir, yang jika dilihat sekilas dari kejauhan mirip padang pasir. Sebelum pantai juga terdapat sungai yang di tumbuhi oleh pohon-pohon bakau yang mempunyai air yang jernih.

Selain berbagai keindahan alamnya, masuk ke Pantai Rowo pun tak dipungut biaya alias gratis, hanya dipungut untuk biaya parkir saja. Maka wajar ratusan warga Kebumen memadati tempat ini karena tempat hiburan yang indah sekaligus tak menguras kantong.


Lokasi


Pantai Rawa, Kebumen Jawa Tengah, Foto, Pemandangan, Wisata, Terindah

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Rawa - Kebumen Jawa Tengah, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Jawa Tengah
0 comments "Pantai Rawa - Kebumen Jawa Tengah", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment