Pantai Pasir - Kebumen Jawa Tengah

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Pasir - Kebumen Jawa Tengah. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Pantai Pasir terletak 24 Km sebelah selatan Kota Gombong atau 7 Km sebelah barat Pantai Karangbolong. Di balik keindahan alam yang memukau, Pantai Pasir diyakini masyarakat setempat sebagai pintu gerbang Istana Nyi Roro Kidul. Adapun pintu gerbang tersebut berupa batu karang yang seperti berujud beruang yang sedang minum air telaga. Di samping wisata alam pantai yang menawan, Pantai Pasir juga merupakan lokasi menarik bagi yang suka berbelanja hasil laut, karena Pantai Pasir juga merupakan tempat pelelangan ikan (TPI) utama Kabupaten Kebumen. Pemandangan di sekeliling Pantai Pasir merupakan perpaduan antara alam laut yang indah, pegunungan yang anggun serta wilayah pertanian dan pertambakan yang subur. Pantai Pasir dipercayai sebagai pintu gerbang Nyai Roro Kidul.

Pantai Pasir merupakan tempat pelelangan ikan (TPI) di Kabupaten Kebumen dan jarang dikenal wisatawan, namun pantai ini menyimpan keindahan tersembunyi, karena terletak di cekungan laut kecil atau teluk kecil yang di samping kanan dan kirinya adalah deretan pegunungan dan karang. Di sebelah barat pantai ini ada karang yang bolong di bawah pegunungan sehingga nampak seperti jembatan. Namun jalan untuk menuju ke atas lubang tebing ini cukup sulit.

Deretan perahu-perahu nelayan yang terparkir di pinggir pantai menjadi pemandangan tersendiri yang cukup indah. Selain itu juga terdapat beton-beton pemecah ombak di bagian tengah teluk kecil ini. Pantai ini juga bisa di lihat dari view ata, yaitu dari tebing di sebelah timur yang dapat kita capai dengan mendaki bukit yang agak sedikit curam, namun pastinya ada kesan tersendiri ketika menikmati keindahan pantai dari view atas apalagi saat menjelang matahari terbenam atau sunset. Pantai ini masih jarang di kunjungi wisatawan, sehingga untuk main-main di pantai ini masih bebas dan leluasa apalagi dengan hamparan pantai yang sangat luas ditambah lagi dengan aliran sungai kecil di tengahnya.


Lokasi


Pantai Pasir - Kebumen Jawa Tengah, Foto, Pemandangan, Wisata, Terindah

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Pasir - Kebumen Jawa Tengah, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Jawa Tengah
0 comments "Pantai Pasir - Kebumen Jawa Tengah", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment