Pantai Binuangeun, Lebak - Banten

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Binuangeun, Lebak - Banten. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Pantai di Kabupaten Lebak, Banten umumnya masih sangat sepi, alami dan belum banyak terjamah. Sayangnya, pantai ini belum banyak diketahui karena kurangnya informasi. Selain kawasan pantai, Binuangeun juga termasuk salah satu pantai penghasil ikan terbesar di Lebak selatan atau Bahkan mungkin di Banten. Tak heran kalau berkunjung kesana terdapat Tempat Pelelangan Iklan dan banyak terdapat perahu-perahu nelayan. Masyarakat yang berwisata ke pantai ini, selain menikmati pantainya juga bisa membeli ikan kemudian dipanggang atau bakar ikan di tepi pantai.


Lokasi

Pantai Binuangeun secara administrative masuk kabupaten Lebak, letaknya yang berbatasan dengan Kabupaten Pandeglang, memungkinkan kita, dapat melanjutkan perjalanan dari Pantai Binuangeun, ke Tanjung Lesung, Carita dan Anyer, melalui akses kecamatan Cibaliung.

Pantai Binuangeun, Lebak - Banten

Aksesibilitas

Pantai Binuangeun, dapat ditempuh dari Bogor ke Pelabuhan Ratu (80 km), lalu ke Bayah (65 km), lalu ke Malingping (40 km) dan berakhir di Wanasalaam (20 km), di Wanasalaam inilah Pantai Binuangeun terletak. Akses melalui Bogor cukup baik, Jalan aspal bisa dikatakan cukup licin, disarankan tidak ngebut, karena banyak tikungan tajam dan tanjakan serta turunan yang curam.

Akses berikutnya, Jakarta, Tanah Abang ke Rangkas Bitung menggunakan Kereta Api, lalu, dari Rangkas Bitung ke Malingping (100 km), lalu ke Wanasalaam (20 km). ada kendala kondisi Jalan yang kurang baik antara Rangkas Bitung- Malingping, terutama pada daerah Gunung Kencana. Tetapi, kontur tanah relatip rata, tidak terdapat tanjakan dan turunan yang tajam. Jika kita menggunakan angkutan umum, maka alternative kedua ini paling layak untuk dilakukan.

Akses berikutnya, dari Jakarta ke Serang, jika anda melalui Toll, keluar di pintu Toll Serang Timur, lalu dari Serang ke Malingping (110 km), lalu ke Wanasalam (20 km). Jalan Serang Malingping secara keseluruhan kondisinya baik, hanya antara Saketi dan Malingping, kondisi jalan rusak berat, untuk itu. disarankan jangan menggunakan kendaraan Jenis Sedan.


Fasilitas

Di Pantai Binuangeun juga, anda dapat memesan ikan bakar, dengan harga yang standar. Di tempat ini dapat terlihat aktivitas nelayan yang sedang menangkap ikan dan udang, terutama pada saat musim kemarau, ditempat ini pula selalu dijadikan ajang wisata pancing baik skala lokal maupun nasional mengingat potensi kekayaan ikan laut yang melimpah, di tempat ini pula terdapat obyek wisata yang bernama Pantai Karang Malang, pantai ini dihiasi oleh karang-karang indah yang menjorok ke laut, pohon – pohon kelapa yang nyiur melalmbai menambah sejuknya suasana pantai dengan pemandangan keindahan pulau tinjil dari kejauhan.


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Untuk memasuki wilayah pantai Binuangen, tidak dipungut bayaran, termasuk juga ketika anda memarkir kendaraan roda dua atau roda empat, tidak ada ongkos parkir.

Sekian artikel dari Pantai Inside mengenai Pantai Binuangeun, Lebak - Banten, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Lebak, Banten
Daftar Tempat Wisata Di Lebak, Banten
0 comments "Pantai Binuangeun, Lebak - Banten", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment