Pantai Bagedur, Lebak - Banten

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Bagedur, Lebak - Banten. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Salah satu objek Wisata yang dimiliki Indonesia adalah Pantai Bagedur. Karena indahnya pantai ini, Pantai Bagedur termasuk pantai yang ramai pengunjung. Keindahannya mampu memikat para wisatawan untuk datang menikmati suasana pantai yang elok ini. Pantai ini memang belum terlalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga sajian alam yang masih begitu asri lengkap dengan ketenangannya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Keindahan alam yang masih alami di pantai ini mejadi daya tarik yang sangat memikat. Pengunjung tidak hentinya berdatangan. Menyusuri tepi pantai dengan deburan ombak kecil, atau bahkan bermain lempar bola sering dilakukan warga sekitar untuk menikmati suasana sore hari selepas kesibukan yang lumayan penat. Keindahan sunset di pantai ini pun tidak kalah indah dari pantai-pantai lainnya. Apalagi bila dinikmati bersama orang-orang terkasih, suasana nya pun akan terasa lebih indah. Langit menawan yang sangat cantik, hembusan angin yang sejuk, dan suasana indah lainnya yang terasa karena kehangtan berama orang-orang terkasih.


Lokasi

Secara administratif, kawasan Wisata Pantai Bagedur ini tepatnya terletak di daerah kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, provinsi Banten, dan lokasinya juga berada jauh dari kebisingan kota. Pantai Bagedur berjarak sekitar 115 Km dari Kota Rangkasbitung atau 83 Km dari Kabupaten Pandeglang.

Pantai Bagedur, Lebak - Banten

Aksesibilitas

Jarak tempuh Kecamatan Malingping dari ibu kota Jakarta sekitar 240 kilometer atau 130 kilometer dari Kota Serang. Waktu tempuhnya sekitar tujuh jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat.  Ada beberapa jalur alternatif serta sarana angkutan umum yang memadai  untuk samapai ke Pantai Bagedur.

Salah satunya dapat ditempuh dengan perjalanan dari kota Serang menuju Malingping yang melintasi jalur Gunung Kencana. Waktu yang dibutuhkan bila melalui jalur tersebut adalah sekitar 3 jam. Kemudian rute berikutnya yakni, melalui kota Serang dengan melintasi kota Pandeglang dan Saketi yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 jam. Sedangkan untuk rute yang terakhir adalah, melalui Pelabuhan Ratu yang menuju Malingping dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Bila sobat berangkat dari Jakarta, bisa melalui tol Jakarta - Merak, dan keluar di pintu tol Serang Timur dan dilanjutkan menuju Pandeglang - Saketi - Malingping. Sedangkan bila dari Bogor, bisa melalui rute Cibadak - Pelabuhan Ratu - Bayah - Malingping.


Fasilitas

Objek Wisata Pantai Bagedur ini memiliki pesisir pantai yang membentang mencapai sekitar 10 kilometer, serta memiliki lebar mencapai sekitar 50 meter. Begitu luasnya pesisir Pantai Bagedur ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Suasana di pantai ini pun berbeda dengan Pantai Anyer, Carita dan Tanjung Lesung. Di pantai ini, tidak terdapat penyewaan permainan air seperti banana boat, jet ski, snorkeling dan aktivitas air lainnya. Sehingga pantai ini terasa lebih tenang dan santai.

Tepat di sekitar Pantai Bagedur , terdapat beberpa Cottage untuk para wistawan yang datang berkunjung. Tentu harganya lebih mahal dari penginapan kelas melati yang ada di sekitar Malingping. Untuk tipe standar Cottage ini saja sekitar Rp. 150.000 per malam. Ada juga Aula yang dapat dijadikan tempat rapat bersama rekan kerja, aula ini dapat menampung kapasitas sekitar 80 orang. Harga sewa aula nya sekitar Rp. 225.000 hingga Rp. 250.000. Harga yang cukup murah untuk tempat rapat atau sekedar familly gathering.


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Unknown

Sekian artikel dari Pantai Inside mengenai Pantai Bagedur, Lebak - Banten, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Lebak, Banten
Daftar Tempat Wisata Di Lebak, Banten
0 comments "Pantai Bagedur, Lebak - Banten", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment