Daftar Pantai Di Kalimantan Selatan

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Pantai Di Kalimantan Selatan. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan pantai berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk mengetahui lebih lanjut pantai tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Balangan
  2. Kabupaten Banjar
  3. Kabupaten Barito Kuala
  4. Kabupaten Hulu Sungai Selatan
  5. Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  6. Kabupaten Hulu Sungai Utara
  7. Kabupaten Kotabaru
  8. Kabupaten Tabalong
  9. Kabupaten Tanah Bumbu
  10. Kabupaten Tanah Laut
  11. Kabupaten Tapin
  12. Kota Banjarbaru
  13. Kota Banjarmasin

Tempat Wisata Favorit:

Pantai Batu Lima
Di Tanah Laut, Kalimantan Selatan terdapat sebuah objek wisata pantai yang sayang untuk dilewatkan yaitu Pantai Batu Lima. Pantai ini terletak di kampung Kuala Tambangan yang berjarak sekitar 35 km dari kota Pelaihari, ibukota kabupaten Tanah Laut. Jika dari Banjarmasin, jarak yang ditempuh sekitar 80 km.
Di sekitar pantai ini banyak ditumbuhi sejenis pohon pinus yang berjajar di sepanjang pantai. Tinggi pohon ini sekitar 5 m. Daunnya yang lebat akan membuat suasana di bawah terasa sejuk dan teduh. Selain itu di sini juga tumbuh pohon bakau.
Di bawah pepohonan terdapat rumput yang menutup permukaan pasir. Warna rumput yang hijau kontras dengan warna pasir pantainya yang putih kecoklatan. Sesekali, Anda dapat menemui beberapa pohon kelapa yang terdapat di beberapa titik pantai ini.

Sekian artikel dari Pantai Inside mengenai Daftar Pantai Di Kalimantan Selatan, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Indonesia
0 comments "Daftar Pantai Di Kalimantan Selatan", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment