Daftar Pantai Di Sumatra Barat

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Pantai Di Sumatra Barat. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan pantai berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Sumatra Barat. Untuk mengetahui lebih lanjut pantai tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Agam
  2. Kabupaten Dharmasraya
  3. Kabupaten Kepulauan Mentawai
  4. Kabupaten Lima Puluh Kota
  5. Kabupaten Padang Pariaman
  6. Kabupaten Pasaman
  7. Kabupaten Pasaman Barat
  8. Kabupaten Pesisir Selatan
  9. Kabupaten Sijunjung
  10. Kabupaten Solok
  11. Kabupaten Solok Selatan
  12. Kabupaten Tanah Datar
  13. Kota Bukittinggi
  14. Kota Padang
  15. Kota Padangpanjang
  16. Kota Pariaman
  17. Kota Payakumbuh
  18. Kota Sawahlunto
  19. Kota Solok

Tempat Wisata Favorit:

Pantai Carocok
Pantai ini berlokasi di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Pantai Carocok berbentuk teluk dengan pasir berwarna keemasan, halus dan empuk. Rumah-rumah nelayan dan pohon kelapa berderet di pesisir pantai. Para nelayan hilir mudik, membawa hasil tangkapan berupa ikan dan hasil laut lain.
Bermainlah di pesisirnya dan susurilah Pantai Carocok dari ujung ke ujung. Para nelayan yang ramah bisa jadi teman berbincang yang asyik, apalagi kalau mengobrol tentang cara mereka menangkap ikan. Para nelayan di sini punya cara sendiri lho! Alih-alih dari atas kapal, nelayan di sini menarik jaring besar berisi hasil tangkapan dari tepi pantainya.
Naikilah jembatan kayu dan lihatlah Batu Kereta. Sesuai namanya, batu ini memang mirip lokomotif kereta. Batu ini seakan menyatu dengan karang-karang mengelilinginya. Kepiting-kepiting kecil pun sering menampakkan diri, sesekali melintas di depan Anda.

Sekian artikel dari Pantai Inside mengenai Daftar Pantai Di Sumatra Barat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Indonesia
0 comments "Daftar Pantai Di Sumatra Barat", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment