Daftar Pantai Di Sulawesi Barat

Ditulis oleh:
Berikut merupakan Daftar Pantai Di Sulawesi Barat. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi. Dibawah ini merupakan daftar dan keterangan pantai berdasarkan kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Sulawesi Barat. Untuk mengetahui lebih lanjut pantai tersebut, silahkan klik salah satu kabupaten dibawah ini.
  1. Kabupaten Majene
  2. Kabupaten Mamasa
  3. Kabupaten Mamuju
  4. Kabupaten Mamuju Tengah
  5. Kabupaten Mamuju Utara
  6. Kabupaten Polewali Mandar

Tempat Wisata Favorit:

Pantai Dato
Pantai Dato Majene merupakan salah satu obyek wisata yang menjadi kebanggaan warga Majene. Seperti kebanyakan pantai lainnya di wilayah Pulau Sulawesi, Pantai Dato Majene juga memiliki pemandangan alam yang indah. Maka tak mengherankan jika pantai ini menjadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi terutama pada hari libur. Bukan hanya wisatawan domestik yang datang berkunjung ke pantai ini. Wisatawan mancanegara yang sedang berada di Majene pun akan menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Dato Majene.
Pantai ini memiliki keunikan karena terdapat dua jenis topografi. Yang pertama terdapat area dimana kamu dapat menemukan pantai berpasir putih yang terkesan lembut dengan ombaknya yang tenang sehingga aman bagi siapa saja yang ingin bermain air di hamparan pasir putihnya. Yang kedua berupa area pantai yang dipenuhi dengan bongkahan batu karang dengan berbagai ukuran dan bentuk. Sebagian bongkahan batu karang tersebut berada agak menjorok ke laut. Bebatuan karang tersebut ada yang menyerupai tebing dan bisa dipanjat. Dari atas tebing batu karang ini kamu bisa melihat hamparan laut Pantai Dato Majene yang mempesona. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai ikan berwarna warni yang berenang di antara keindahan terumbu karang di bawah permukaan air lautnya yang bersih dan jernih. Jangan lupa untuk menyaksikan keindahan sunset yang memukau di Pantai Dato Majene.

Sekian artikel dari Pantai Inside mengenai Daftar Pantai Di Sulawesi Barat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Indonesia
0 comments "Daftar Pantai Di Sulawesi Barat", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment