Pantai Jungwok - Gunung Kidul Jogjakarta

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Jungwok - Gunung Kidul Jogjakarta. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Selain puluhan pantai yang sudah terkenal di Gunung Kidul, kabupaten ini ternyata masih punya pantai lainnya yang tidak kalah cantik, Pantai Jungwok. Namanya mungkin akan sangat asing terdengar. Tapi begitu Anda menyaksikan pemandangannya, pasti tak akan pernah lupa dengannya. Anda pasti tidak akan percaya jika pantai ini berada di Gunung Kidul, sebab pemandangannya masil sangat alami. Mungkin karena Pantai Jungwok berada di pelosok. Pantai ini masih sangat bersih, bahkan bisa dikatakan masih perawan. Jelas saja, pantai yang terletak di Pojok Gunung Kidul, ini aksesnya memang cukup sulit. Pantai Jungwok tepatnya berada di sebelah timur pantai Wediombo. Untuk menuju kesana, wisatawan harus menyusuri ladang milik penduduk sekitar yang cukup melelahkan. Akan tetapi, pemandangan yang indah pasti membuat perjalanan tidak akan terasa jauh. Alamnya sangat asri, penduduk sekitar juga ramah menyapa tiap wisatawan. Sesampainya di Pantai Jungwok, Anda langsung disambut dengan batu karang yang menjulang tinggi. Warna hitamnya membuat batu tersebut terlihat sangat kokoh walaupun ombak besar selalu menerjang. Kecantikannya cocok untuk dijadikan destinasi saat Anda mengunjungi Gunungkidul.

Pantai Jungwok berada di sebelah timur pantai Wediombo dan dapat ditempuh dengan jalan kaki dari Pantai Wediombo. Akses menuju Pantai Jungwok belum dibuka dan baru dapat ditempuh dengan jalan kaki. Perjalanan ini sungguh  menyenangkan bila anda menikmatinya  dan di sekitarnya dapat melihat pantai dari tebing.

Pemandangan Pantai Jungwok  sangat indah. Pemandangan khas yang dapat dilihat adalah batu besar yang ada di tengah laut. Batu ini biasa disebut dengan watu topi. Watu topi biasa dapat dinaiki dan dapat digunakan untuk memancing oleh penduduk setempat dan beberapa pengunjung.

Pantai Jungwok memiliki pantai yang indah dan luas. Pantai ini memiliki pasir putih dan perairan yang dangkal. Biota laut yang banyak terdapat di sini antara lain bintang laut, ikan hias, dan berbagai macam algae.  Di samping itu, juga terdapat berbagai jenis burung. Di sepanjang pantai ditumbuhi oleh tumbuhan pandan. Pantai Jungwok masih sangat alami dan jauh dari keramaian.


Lokasi


Pantai Jungwok, Gunung Kidul Jogjakarta, Foto, Pemandangan, Wisata, Terindah

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Jungwok - Gunung Kidul Jogjakarta, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Yogyakarta
0 comments "Pantai Jungwok - Gunung Kidul Jogjakarta", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment