Pantai Sepanjang - Gunung Kidul Jogjakarta

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Sepanjang - Gunung Kidul Jogjakarta. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Pantai Sepanjang, dinamakan pantai sepanjang karena pantai ini memang memiliki garis pantai terpanjang diantara pantai-pantai lainnya yang ada di sekitarnya (wilayah gunung kidul, jogja), nah pantai ini terletak di desa Kemadang, Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, atau jika belum jelas, lebih tepatnya lagi letaknya di antara dua pantai terkenal lainnya di Jogja yaitu Pantai Pantai Kukup dan Pantai Drini.

Objek wisata pantai ini memang terkenal mirip dengan pantai kuta yang ada di Bali, karena suasana lautnya, pantai nya, kemudian pasir pantai nya berwarna putih berkilauan, namun yang sangat disayangkan adalah belum terlalu banyak pihak yang mengurus pantai ini, tidak seperti pantai terkenal lainnya di Jogja seperti Pantai Kukup, Pantai Baron Maupun seperti Pantai Indrayanti, dll. Akibatnya adalah para pengunjung yang belum begitu ramai malah sembarangan membuang sampah yang membuat keindahan pantai ini ternodai.

Pantai yang satu ini asyik banget buat menyepi dan menyendiri Sob. Meskipun pantai ini udah bisa dikunjungi sejak lama. Tapi, pantai ini baru dibuka untuk umum belum lama. Jangan heran kalau disana belum banyak penjual yang berjejer seperti yang kamu lihat di pantai Baron.

Keunikan tersendiri dari pantai ini adalah pantai ini mempunyai hamparan pasir yang sangat panjang. Bisa jadi terpanjang dibandingkan dengan pantai di Pulau Jawa. Jalan menuju pantai ini masih belum tertata dengan baik. Tapi, udah banyak yang bilang kalau pantai ini bagus banget. Hamparan pasir putih membentang sepanjang mata memandang. Disebut pantai sepanjang karena hamparan pasir putihnya terhampar luas.

Bakal seru kalau kamu segera datang ke pantai ini. Mungkin dua atau tiga tahun lagi kamu udah nggak bisa melihat pemandangan yang asri ini Karena, akhir-akhir ini mulai banyak pengusaha yang melirik kawasan ini untuk dibangun berbagai villa dan penginapan.

AKSES

Ada baiknya kamu naik kendaraan pribadi. Soalnya belum banyak kendaraan umum yang masuk ke kawasan pantai ini. kamu bisa melewati jalur pantai Baron. Dari Terminal Wonosari lurus ke selatan sampai ketemu pos retribusi pantai. Setelah itu ikuti jalan sampai ketemu papan nama Pantai Sepanjang.

HARGA TIKET

Masuk ke pantai ini kamu nggak bakal ditarik biaya apapun. Paling pol, cuma ditarik biaya parkir. Hanya saja kamu musti bayar retribusi masuk kawasan pantai Gunungkidul yaitu Rp 3.000,00 untuk pantai yang nggak menyajikan atraksi kesenian daerah. Sedangkan untuk pantai yang menampilkan kesenian daerah, kamu ditarik biaya Rp 5.000,00. Tarif ini berlaku sejak tahun 2012.

AKOMODASI DAN FASILITAS LAINNYA

Disini kamu bisa menyewa gubuk-gubuk yang ada disekitar pantai kalau kamu ingin bersantai dengan keluarga.


Lokasi


Pantai Sepanjang, Gunung Kidul Jogjakarta, Foto, Pemandangan, Wisata, Terindah

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Sepanjang - Gunung Kidul Jogjakarta, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Yogyakarta
0 comments "Pantai Sepanjang - Gunung Kidul Jogjakarta", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment