Pantai Padang Bai - Karangasem, Bali

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Padang Bai - Karangasem, Bali. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Padang Bai merupakan kawasan pelabuhan laut untuk wilayah Bali Timur yang digunakan sebagai pelabuhan penyeberangan ke Lombok. Selain itu, pelabuhan ini juga menjadi tempat berlabuhnya para wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui lautan yang diangkut oleh kapal-kapal pesiar besar yang hanya berlabuh di Labuhan Amuk. Yang paling menarik di kawasan Padang Bai adalah tempatnya yang terlindung pada suatu teluk dengan batu-batu karangnya sehingga kehidupan bawah airnya menjadi aman. Pada bagian timur dari areal pelabuhan Padang Bai terdapat sebuah pantai yang pada saat ini menjadi kawasan wisata pantai yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Di kalangan wisatawan, kawasan pantai ini dikenal dengan nama Pantai Blue Lagoon.

Pada umumnya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Blue Lagoon karena mereka dapat menikmati keindahan alam yang tenang dengan perpaduan antara alam perbukitan dengan panorama laut yang membiru serta dapat langsung menyaksikan aktivitas penduduk sekitarnya yang umumnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Selain pemandangan laut yang membiru dan menawan, Pantai Blue Lagoon juga memiliki pasir pantai yang berwarna putih bersih dan tebal sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berenang di laut atau berjemur di pantai. Aktivitas lain yang dapat dilakukan wisatawan antara lain diving dan snorkeling karena laut yang berada di sebelah timur dari pelabuhan Padang Bai terdapat banyak ikan-ikan hias tropis dengan karang-karangnya yang

Lokasi

Padang Bai terletak di desa Padang Bai, termasuk di dalam wilayah Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Kota ini menjadi pelabuhan feri untuk pelayaran ke Pulau Lombok, Nusa Penida, Kepulauan Gili dan pulau-pulau lainnya di Nusa Tenggara Barat. Padang Bai berlokasi di pantai di antara jalan raya jurusan Klungkung menuju Karangasem di mana sebelum kawasan wisata Candi Dasa terdapat pertigaan lampu merah kemudian membelok ke kanan. Untuk menuju pantai tersebut dari ibukota Denpasar berjarak sekitar 53 km ke arah jurusan Amlapura dan jarak antara Padang Bai ke Amlapura berkisar lebih kurang 30 km.

Pantai Padang Bai - Karangasem, Bali

Aksesibilitas

Bila anda berkunjung kesana, anda akan melihat betapa bersih dan indahnya pantai ini. Ditambah lagi padang bai terkenal sebagai pelabuhan penyeberangan Bali-Lombok. Betapa strategisnya letak dari pantai tersebut. Bila anda kurang puas dengan pantai padangbai, anda bisa saja menyeberang ke Lombok untuk menikmati pantai disana atau anda bisa juga berkunjung ke pantai Amed yang masih berada di satu kabupaten dengan padangbai.


Fasilitas

Bagi pemancing dan para penyelam (diver) sangat suka di pantai ini. Karena biar pun letaknya bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati-hati kalau mau menyelam di sini, terkadang arusnya sangat kencang.


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Padang Bai - Karangasem, Bali, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Bali
0 comments "Pantai Padang Bai - Karangasem, Bali", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment