Pantai Watu Kodok - Gunung Kidul Jogjakarta

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Watu Kodok - Gunung Kidul Jogjakarta. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Sudah tidak diragukan lagi wilayah Gunung Kidul memiliki pantai yang menyuguhkan pemandangan menarik, salah satunya Pantai Watu Kodok, yang terletak diantara Pantai Sepanjang dan Pantai Drini. Pantai ini baru dibuka oleh warga Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul Handayani pada tahun 2009.

Pantai Watu Kodok, terletak di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, atau kalau dilihat dari jalurnya berada di sebelah barat Pantai Pulau Drini. Untuk mencapai lokasi ini, ikuti saja petunjuk arah ke Pantai Kukup. Bila sampai di pertigaan Pantai Kukup, beloklah ke kiri atau timur, ikuti saja jalur nya, nanti ada petunjuk Pantai Watu Kodok (setelah Pantai Sepanjang)

Jalan masuk menuju pantai ini belum diaspal hanya berupa cor blok (dari campuran semen + batu) yang dibentuk memanjang sepanjang jalan seperti membentuk jalur ban mobil. Di samping jalan masuk ini kita bisa melihat sawah hijau.

Pantai Watu Kodok ini masih jauh dari fasilitas, cuma ada gubuk kecil milik warga beserta tempat parkir kecil. Dikarenakan saya kesini hari selasa pagi, tak ada satupun orang disini, sehingga parkir pun gratis.


LOKASI

Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Wonosari, Gunungkidul

AKSES

Menuju pantai ini kamu bisa pakai kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Kalau kamu naik kendaraaan umum, kamu bisa menggunakan bus jurusan Jogja-Wonosari selanjutnya naik bus jurusan Tepus. Tapi, kalau kamu naik kendaraan pribadi, kamu ikutin aja jalan menuju ke Pantai Kukup, sampai pertigaan Pantai Kukup belok kiri, lurus ikuti jalan sampai ketemu papan nama Pantai Watu Kodok.

HARGA TIKET

Masuk ke pantai ini sebenarnya nggak dipungut biaya apapun Sob. Paling kamu ditarik biaya parkir. Cuma kamu bakal ditarik biaya retribusi masuk kawasan pantai Gunungkidul yaitu sebesar 3000 rupiah. Nggak mahal kan. Di Jogja mana ada yang mahal.

AKOMODASI DAN FASILITAS LAINNYA

Menikmati pemandangan di pantai ini kamu bisa sambil duduk santai di atas tikar yang di sewakan oleh penduduk sekitar. Belum lama ini banyak penduduk yang membuka usaha penyewaan tikar disekitar pantai-pantai di Gunungkidul. Harga sewanya juga nggak mahal-mahal amat Sob. Cuma 5000 rupiah doank.


Lokasi


Pantai Watu Kodok, Gunung Kidul Jogjakarta, Foto, Pemandangan, Wisata, Terindah

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Watu Kodok - Gunung Kidul Jogjakarta, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Yogyakarta
0 comments "Pantai Watu Kodok - Gunung Kidul Jogjakarta", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment