Pantai Samas - Bantul Yogyakarta

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Samas - Bantul Yogyakarta. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Pantai Samas terletak di Desa Srigading, Sanden, Bantul. Pantai Samas terkenal dengan ombaknya yang besar, delta-delta sungai dan danau air tawar yang membentuk telaga. Saat ini telaga-telaga tersebut digunakan untuk pengembangan perikanan, penyu dan udang galah serta untuk lokasi pemancingan. Kegiatan yang sering kali dilaksanakan di Pantai Samas antara lain Upacara Kirab Tumuruning Maheso Suro dan Labuhan Sedekah Laut. Pantai Samas terkenal dengan angin lautnya yang kencang dan bibir pantai yang curam serta pantainya yang berpasir putih.


Lokasi

Pantai Samas terletak di Desa Srigading, Sanden, Bantul.

Pantai Samas - Bantul Yogyakarta

Aksesibilitas

Anda dapat menuju ke arah barat daya kurang lebih sejauh 35 (tiga puluh lima) kilometer dari pusat Kota Jogja. Pantai Samas cukup mudah untuk dicapai dengan kendaraan, baik pribadi maupun umum, karena prasarana jalan yang telah dibangun dengan baik. Perjalanan pun cukup menyenangkan karena melewati bentangan sawah yang menghijau dan banyak pohon kelapa di pinggir jalan.


Fasilitas

Pantai Samas ini terkenal dengan keindahan pantainya yang disertai dengan angin kencang, ombak laut yang besar, delta-delta sungai dan danau air tawar yang membentuk telaga yang digunakan untuk pengembangan ikan dan udang galah. Namun perlu diperhatikan bentukan bibir pantai yang agak curam sehingga Anda disarankan untuk tidak mandi di pantai Samas karena cukup bahaya.


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Samas - Bantul Yogyakarta, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Yogyakarta
0 comments "Pantai Samas - Bantul Yogyakarta", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment