Pantai Kuwaru - Bantul Yogyakarta

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Kuwaru - Bantul Yogyakarta. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Pantai Kuwaru merupakan salah satu pantai di Bantul terletak di sebelah timur Pantai Pandansimo. Secara administratif pantai tersebut termasuk wilayah dusun Kuwaru Desa Poncosari Kecamatan Srandakan. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 29 KM. Untuk menuju pantai ini cukup mudah karena tersedia fasilitas jalan yang memadai. Di pantai ini selain kita dapat menikmati deburan ombak pantai selatan tersedia pula warung -warung makanan dengan sajian menu beragam. Satu hal yang membedakan dengan pantai lain di Bantul yaitu di Pantai Kuwaru kita dapat menikmati hembusan angin pantai sambil makan ataupun bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Rindangnya pantai tersebut berkat usaha penghijauan yang dilakukan warga sejak sekitar enam tahun lalu.

Akses menuju pantai Kuwaru bisa di katakan cukup mudah karena sudah tersedia fasilitas jalan yang memadai. Namun masih agak kesulitan jika Anda ingin menggunakan bus besar, karena jalan yang saat ini tersedia masih kurang lebar untuk kendaraan besar. Namun Anda bisa menempunya menggunakan kendaraan bermotor, baik menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Perjalanan akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit dari Jogja sampai ke lokasi pantai Kuwaru.

Ketika dalam perjalanan memasuki kawasan Bantul Anda akan dapat melihat indahnya pemandangan yang akan sangat jarang di temukan di kawasan perkotaan. Hamparan sawah yang luas dengan warna warni tanaman pertanian yang beraneka ragam, tidak jarang Anda juga akan menemui petani yang sedang maupun akan mengerjakan sawahnya. Selain itu, Anda juga akan melewati beberapa desa serta kampung yang pada akhirnya akan sampai di tempat wisata pantai Kuwaru.

Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan pepohonan yang banyak tumbuh di sekitar desa atau perkampungan yang berada di pinggir persawahan tersebut. Angin yang bertiup semilir sepoi-sepoi dan menggerakkan semua dedaunan serta pepohoan, yang dapat membuat Anda merasa teduh dan nyaman selama berada dalam perjalanan menuju pantai Kuwaru. Di pantai ini selain Anda dapat menikmati suasana deburan ombak pantai selatan, disini juga tersedia warung - warung makanan yang menyajikan menu masakan yang beragam.

Satu hal yang membuat Pantai ini berbeda dengan pantai lain yang ada di Bantul yaitu di Pantai Kuwaru Anda bisa menikmati hembusan tiupan angin pantai sambil makan maupun bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Rindangnya Pantai Kuwaru ini karena usaha penghijauan yang dilakukan oleh warga sekitar lokasi pantai.


Lokasi


Pantai Kuwaru - Bantul Yogyakarta

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Kuwaru - Bantul Yogyakarta, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Yogyakarta
0 comments "Pantai Kuwaru - Bantul Yogyakarta", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment