Pantai Bugel - Kulon Progo Yogyakarta

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Bugel - Kulon Progo Yogyakarta. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Ini adalah pantai yang masih asri, dan lokasinya tergolong masih sepi, agak ramai jika pas hari-hari libur saja. Untuk suasana dan panoramanya sama seperti kebanyakan pantai-pantai di pesisir selatan bantul dan kulon progo lainnya. Selain itu pantai ini juga menjadi tempat para nelayan untuk mencari ikan dilaut, itu terlihat dengan banyaknya kapal-kapal nelayan yang bersandar di dekatnya dan adanya tempat pelelangan ikan.

Seperti halnya pantai-pantai lain di selatan Pulau Jawa, pengunjung di Pantai Bugel tak disarankan berenang atau mandi. Ombaknya yang tinggi dan menggulung bisa memakan korban jiwa. Selain itu tak ada tenaga paramedis dan Search and Rescue (SAR) yang siap siaga untuk menolong.

Lokasi

Lokasinya tepatnya adalah di kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Pantai Bugel - Kulon Progo Yogyakarta

Aksesibilitas

Jalur untuk menuju kesana tidak sulit, jadi jika dari arah Kota Yogyakarta ambil Jalan Bantul, sampai selatan kota Bantul ada perempatan belok kearah kanan, Jalan Srandakan ketemu Jembatan Kali Progo, terus ke barat dan sampai di Pertigaan Pengasih ambil kiri lagi ke arah pantai Glagah, setelah kira-kira 5 Km akan ada petunjuk arah menuju Pantai Bugel di kiri jalan. Atau bisa juga dengan menggunakan GPS, pantai Bugel ini terletak di koordinat  S07º 57.130′ E110º 09.166′

Bagi Anda yang membawa mobil harap berhati-hati karena jalanan sempit. Lebar jalan menuju pantai ini tak cukup untuk dua kendaraan yang berpapasan. Medan yang terjal dan berbatu tak disarankan untuk pengunjung yang baru belajar mengemudi.


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Untuk menikmati kesepian di pantai ini Anda tak perlu merogoh saku. Selain tak ada tiket masuk atau retribusi, petugas parkirnya juga tak nampak. Meskipun relatif aman, Anda tetap perlu mengawasi kendaraan yang terparkir. Pantai Bugel layaknya pantai pribadi yang bisa membuat Anda benar-benar bebas.

Sekian artikel mengenai Pantai Bugel - Kulon Progo Yogyakarta, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Yogyakarta
0 comments "Pantai Bugel - Kulon Progo Yogyakarta", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment