Pantai Menganti - Kebumen Jawa Tengah

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Pantai Menganti - Kebumen Jawa Tengah. Indonesia merupakan negara yang mempunyai keadaan alam yang begitu indah. Salah satunya adalah ribuan pantai indah yang layak untuk kita ketahui dan kita kunjungi.

Pantai menganti terletak di desa Karang duwur Kecamatan Ayah Dan kabupaten Kebumen Propinsi jawa tengah.

Pantai Menganti merupakan pantai yang sangat eksotik cantik dan sangat indah, patut untuk kaliann kunjungi dengan teman-teman anda ataupun dengan keluarga anda, karena lokasinya yang sangaat setrategis yaitu di jalan paling selatan pulau jawa / jalan daendles yang menghubungkan kota yogyakarta - cilacap. akses jaln ke lokasi juga sudah beraspal, jadi gak usah takut becekk,,,, hahahah

Informasi mengenai pantai ini belum begitu luas, biasanya pantai ini sangat ramai ketika hari libur. Wisatawan bisa menikmati pemandangan dari dataran tinggi, di atas tebing pengunjung bisa menikmati keindahan biru laut yang mempesona. Melihat kapal nelayan yang berjajar rapi, terpakir di tepi pantai menjadi pemandangan yang sangat khas. Pantai ini memiliki pasir putih, Untuk menikmatinya, Anda harus mencari jalan untuk turun ke pantai. Ombak yang keras tidak menggoyahkan tebing karang yang kokoh, memberikan petualangan hebat untuk rekreasi bersama keluarga.

Tebing atau pegunungan karts menjadi benteng alami yang membuat pantai ini terlihat lebih gagah, sebelum sampai dibibir pantai para wisatawan akan melalui jalan raya yang dapat digunakan untuk melihat indahnya hamparan laut dari atas perbukitan.

Untuk mencapai lokasi dapat di tempuh selama 1.5- 2 jam perjalanan dari pusat kota kebumen. Jalan menuju kesana berkelak kelok, menanjak, dan menurun, yang tak aklah indah yaitu dari jalan kita dapat melihat laut yang berada di bawahnya, karena jalan tersebut terletah di atas bukit tepi pantai.

Pantai ini terletak 10 km dari pantai logending atau yang sering dikenal dengan pantai ayah di perbatasan kebumen dengan cilacap. karena letaknya yang sangat berdekatan dengan maka banyak dari wisatawan yang melakukan kunjungnnya ke dua dua nya ke pantai menganti dan pantai ayah.

Pantai ini memiliki karangg-karang yang besar-besar, juga terdapat prahu-prahu yang bersandar di pantai dan juga pasir yang berwarna putih, menambah panorama pantai ini semakin cantik. dan pantai ini berbatasan langsung dengan bukit yang mengarah ke laut, jadi sangat beda debgan pantai pantai yang lain. di pantai ini juga terdapat TPI (tempat pelelengan ikan), jadi yang mau membeli ikan tinggal lelang-melelang neh,,.. hahaha


Lokasi


Pantai Menganti, Kebumen Jawa Tengah, Foto, Pemandangan, Wisata, Terindah

Aksesibilitas


Fasilitas


Tiket (Harga dapat berubah setiap waktu!)

Sekian artikel mengenai Pantai Menganti - Kebumen Jawa Tengah, yang dapat kalian jadikan acuan untuk berwisata.
Lihat juga:
Daftar Pantai Di Jawa Tengah
0 comments "Pantai Menganti - Kebumen Jawa Tengah", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment